Kepulauan Raja Ampat

Posted by dddarmawan On Selasa, 26 Maret 2013 0 komentar



Kepulauan Raja Ampat, adalah sebuah surga bagi para traveler dan pecinta keindahan. Kawasan tersebut adalah sebuah kabupaten yang di dalamnya terdiri dari empat pulau besar seperti Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo.
kepulauan raja ampat papua


















Kepulauan Raja Ampat. Satu lagi bukti bahwa negara kita tercinta adalah surganya dunia. Raja Ampat siapa yang tak kenal nama ini, sebuah kepulauan yang terletak di kabupaten Raja Ampat , propinsi Papua Barat ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang begitu indah yang terkenal sampai ke luar negeri. Obyek wisata yang satu ini sangatlah unik. Nama Raja Ampat sendiri diambil dari empat pulau utamanya. 

Di Kepulauan Raja Ampat tersebut Anda akan dimanjakan dengan beraneka ragam spesies ikan laut.Ada juga beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong dan ikan pari manta. Juga ada ikan asli Raja Ampat yaitu Eviota Raja, yaitu sejenis ikan gobbie.

Disana banyak sekali spot-spot menyelam. Bila Anda menyelam di Manta Point yang terletak di Arborek selat Dampier, Anda akan ditemani oleh beberapa ekor ikan Manta Ray yang jinak. Jika menyelam di Cape Kri atau Chicken Reef, Anda akan dikelilingi ribuan ikan termasuk ikan tuna dan giant travelli. Bahkan di beberapa titik Anda bisa menemukan Dugong atau ikan duyung.

Kepulauan Raja Ampat benar-benar surga bagi para pecinta wisata, di permukaan ada wayang dengan gugusan pulau karang nan indah. Meski harus mendaki karang terjal, para wisatawan tak menyerah untuk menjelajahi pulau yang sangat Indah dan powerfull, Disana ada tempat diving dan lautan yang indah dengan koral yang dilindungi, serasa berada di surga nya para pantai, menikmati jernihnya air laut, menemukan aneka burung langka, melihat para penududuk membuat topi “durian gelombang”, juga mengunjungi gua purbakala.
Betapa kayanya alam serta pemandangan yang Tuhan berikan bagi Negara kita Indonesia tercinta”. Bisa jadi begitulah kata pujian yang keluar dari bibir kita saat kita berkesempatan pergi mengunjungi tempat yang sangat indah yang bisa kita temui di antara jutaan pulau di Indonesia ini. Salah satunya terletak di Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat.


0 komentar:

Posting Komentar